Administrator

Administrator

Tuesday, 23 January 2018 01:17

Sertijab Kepala Sekolah SMA BPI 2

Bpi (02/01), Serah terima jabatan kepala sekolah SMA BPI 2 Bandung dari Drs.Iding Sunardi pada Dra.Lince Maria telah dilaksanakan pada tanggal 2 januari 2018. Serah terima jabatan juga dihadiri oleh pimpinan Yayasan BPI, dan para undangan.

Dalam kesempatan ini dilakukan penandatanagan memori sertijab dari Kepala Sekolah yang lama kepada kepala sekolah yang baru.

Saturday, 07 October 2017 23:27

Contextual Teaching and Learning

CTL, Pembelajaran kontekstual adalah terjemahan dari istilah Contextual Teaching Learning (CTL). Kata contextual berasal dari kata contex yang berarti “hubungan, konteks, suasana, atau keadaan”. Dengan demikian contextual diartikan ”yang berhubungan dengan suasana (konteks). Sehingga Contextual Teaching Learning (CTL) dapat diartikan sebagi suatu pembelajaran yang berhubungan dengan suasana tertentu.

Pembelajaran kontekstual melibatkan tujuh komponen  utama dari pembelajaran produktif yaitu : konstruktivisme (Constructivism), bertanya (Questioning), menemukan (Inquiry), masyarakat belajar (Learning Community), pemodelan (Modelling), refleksi (Reflection) dan penilaian yang sebenarnya (Authentic Assessment) (Depdiknas, 2003:5)

>dari berbagai sumber

 

Saturday, 07 October 2017 23:04

Tradisi Juara: Paku Bumi Open

Bandung, Pencak Silat Open Tournament "PAKU BUMI" Asia dan Eropa tahun 2017 yang diselenggarakan di kota Bandung telah melahirkan juara-juara baru dari SMA BPI2 Bandung. Sekolah mengirimkan 4 jawara silat ke ajang turnament pencak silat yang diikuti dari berbagai negara di kawasan asia dan eropa.

Prestasi luar biasa telah ditunjukan oleh para pendekar dari BPI 2 ini, dari 4 pendekar yang berhasil memasuki babak final pada acara bergengsi ini. Satu medali emas berhasil di rebut oleh pendekar Sopyan, 3 pendekar lainnya berhasil merebut tiga medali perak. Adalah rizal, abu dan Syena berhasil menempatkan SMA BPI 2 menjadi sekolah yang berhasil merebut tiga perak dalam ajang bergensi ini.

Saturday, 07 October 2017 22:25

Road To digital Class: CBT

Bandung (26/9), Langkah selanjutnya dari usaha meningkatkan kegiatan belajar mengajar terus di bangun, satu program baru di launching yaitu dengan melaksanakan CBT (computer Base Test). Pelaksanaan pekan ulangan semester ganjil ini dilakukan dengan menggunakan CBT.

CBT

Sistem Ujian selama ini bersifat (konvensional) artinya ujian dilakukan dengan menggunakan kertas dan pensil dengan istilah sekarang Paper-Based Test (PBT), PBT yang dilakukan saat ini banyak masalah/kendala seperti: rawan dalam penyiapan bahan ujian, penggandaan dan distribusi naskah soal, kecurangan selama pelaksanaan ujian, perlu langkah scanning LJK dan scoring, membutuhkanbiaya banyak, tenaga, waktu. Jadi ujian dengan PBT kurang efektif & efisien. Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat sehingga memungkinkan untuk menggunakan ICT dalam ujian.

Sistem yang digunakan dengan sebutan Computer-based Test (CBT), kalau model tes yang lama disebut Paper-Based Test (PBT), Jadi mau tidak mau sudah harus mencoba untuk memulai dengan cara mengkombinasikan system kedua tersebut agar dimasa mendatang dunia pendidikan kita tidak ketinggalan jauh dengan Negara-negara lain.

Seluruh siswa dengan menggunakan laptop, tab, smartphone terlibat dalam kegiatan CBT ini.

Saturday, 07 October 2017 22:12

SMA BPI2: Road To digital Class

Burangrang (24/9), Upaya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di lingkungan BPI 2 terus dilakukan. Sesuai dengan rencana jangka pendek dan menengah, salah satu program yang ditetapkan adalah dengan menjadikan kegiatan belajar mengajar menjadi berbasis digital.

Dimulai dengan melakukan perbaikan dan pemasangan inprastruktur jaringan lokal (local area network/LAN) dan internet, pemasangan jaringan dimaksudkan agar seluruh ruang dan kelas terintegrasi dalam LAN, sehingga diharapkan penggunaan dan pemanfaatan LAN dan internet bisa didapat secara maksimal.

Saturday, 10 June 2017 05:55

Pesantren Ramadhan 2017

BPI2, Menyambut bulan suci Ramadhan SMA BPI2 menyelenggarakan kegiatan Pesantren Ramadhan untuk seluruh siswa khususnya kelas 10.

Tuesday, 11 July 2017 05:34

Mereka Yang Diterima di SMPTN 2017

BPI2 Bandung, Salah satu indikator kualitas sekolah ditentukan seberapa banyak lulusannya dapat diterima dan melanjutkan di PTN & PTS.

Pada tahun ajaran 2016-2017 SMA BPI2 Bandung berhasil meloloskan para lulusannya ke beberapa PTN dan PTS seperti yang terlihat pada tabel dibawah ini

Saturday, 04 March 2017 23:49

Sound Of Flavor BPI2 : Trans Studio Mall

Sound Of Flavor 5.3.2017

Salah satu bentuk layanan masyarakat dari SMAS BPI2 Bandung yang dikemas dalam bentuk Art and Performances 2017 yang bertajuk " Sound of Plavor" digelar di Trans Studio Mall Bandung, Jl.Gatot subroto.

Berbagai kegiatan penampilan seni dari para siswa SMAS BPI2 Berkualitas dan berkolaboraasi dengan TK BPI dan SD BPI dapat disaksikan untuk umum pada tanggal 5.3.2017 mulai pukul 09.00-1400 di TSM Bandung.

Selain itu berbagai bentuk informasi berkaitan layanan pendidikan di SMAS BPI2 Bandung Berkualitas dapat di dapatkan secara gratis.

Thursday, 16 February 2017 03:35

Debate Competition LP3i

Debate Competition LP3i 2017

SMAS BPI2 Bandung berhasil merebut juara 3 dalam Debate Competition LP3i 2017 di jakarta beberapa waktu yang lalu.

Ryu Renaldy dan M Faris meruapakan utusan dari SMAS BPI2 Bandung dalam acara tersebut berhasil merebut Juara 3.

Open Tournament Paku bumi 2017 di Padepokan Taman Mini Indonesia Indah

 (2/2) Team Pencak silat SMAS BPI2 Bandung berangkat mengikuti lomba Open Tournament Paku bumi 2017 di Padepokan Taman Mini Indonesia Indah. Open turnament pencak silat ini Dikti oleh 1005 peserta dari seluruh Indonesia. Kegiatan yang diselenggarakan sejak tanggal 2-5 Februari 2017, merupakan ajang lomba salah satu olahraga khas Indonesia, Pencak Silat.

Seolah membangun tradisi juara setiap kali mengikuti lomba atau kompetisi dalam kesempatan inii kontingen pencak silat SMAS BPI 2 Bandung berhasil merebut 2 Mmedali emas dan 3 medali perak.

Medali Emas di rebut oleh ....................... dan medali perak direbut oleh ...

 

 

 

Page 1 of 5