Kang

Kang

Wednesday, 31 October 2018 13:44

Juara Wall climbing

Bdg (25/10), Lewat perjuangan yang berat Lamek Hermanus Sauyai (11 IPA 2) dapat menunjukan keberhasilannya dengan merebut Juara 3 Lomba Wall Climbing yang diadakan SMA 1 Bandung.

Wall climbing.
Wall climbing adalah olahraga ekstrim memanjat dinding buatan menyerupai tebing-tebing dan dilengkapi dengan bebatuan buatan untuk pijakan kaki dan tangan. Olahraga ini merupakan cabang dari olahraga panjat tebing. Bedanya dari panjat tebing, wall climbing justru lebih sering dilakukan di dalam ruangan dengan dinding buatan.

Konsep dinding buatan sendiri diciptakan pertama kali di Inggris. Dinding buatan pertama kali dibuat di tahun 1946 oleh Don Robinson, seorang dosen di bidang pendidikan fisika, dengan meletakkan bebatuan segenggaman tangan menempel ke dinding koridor. Dinding buatan pertama kali dikomersilkan di Sheffield, Inggris. Kota tersebut juga merupakan pusat dari olahraga wall climbing di Inggris.

Dibandingkan dengan panjat tebing, wall climbing justru dianggap jauh lebih aman. Hal ini dikarenakan wall climbing memiliki lingkungan yang bisa diatur sedemikian rupa, berbeda jauh dengan panjat tebing yang juga harus mempertimbangkan kondisi cuaca dan alam sekitar. Selain itu, wall climbing juga lebih unggul pada pijakan yang lebih kentara karena kontur pijakan yang berbeda dari dinding pijakan.

https://www.loop.co.id/articles/apa-sih-wall-climbing-itu

Wednesday, 31 October 2018 13:36

Lomba Pasanggiri Jaipongan

Bandung (25/10), Lewat penampilan yang luar biasa dengan gerak jaipong memukau juri dan penonton dalam lomba pasanggiri, Asti Nurmayani (12 IPS 2) Juara 2 Lomba Pasanggiri Jaipongan Kategori Tunggal yang diadakan SMK BPI. Sementara itu Safina Zahra (10 IPS 1) berhasil merebut Juara 3 Lomba Pasanggiri Jaipongan Kategori Tunggal yang diadakan oleh SMK BPI.Tim Rampak (Resti, Ghina, Retha, Meytha, Shafa) Juara Harapan 2 Lomba Pasanggiri Jaipongan yang diadakan SMK BPI

 

Tari Jaipong
Tari jaipong adalah tarian tradisional yang berasal dari Bandung Jawa Barat. Jaipongan merupakan tarian dengan mengkolaborasikan berbagai macam gerakan seperti gerakan tari ketuk tilu, tari ronggeng, dan juga beberapa gerakan pencak silat yang juga sangat diminati oleh masyarakat setempat pada waktu itu

Tuesday, 30 October 2018 22:30

Juara Taekwondo Porda Jabar

CIBINONG, (PR).- Setelah berakhirnya penyelenggaraan PON XIX/2016 Jawa Barat, Kabupaten Bogor langsung bersiap untuk menghadapi pergelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat. Pada Porda yang akan digelar tahun 2018 tersebut, Kabupaten Bogor akan berperan sebagai tuan rumah. Sementara, pada perhelaran PON kemarin, kabupaten ini menjadi tempat pertandingan untuk cabang olahraga atletik, sepakbola, dan drum band. Bupati Bogor, Nurhayanti mengatakan, sebagai peserta, Kabupaten Bogor memiliki modal untuk mendominasi persaingan dengan kota/kabupaten seluruh Jawa Barat. Pasalnya berdasarkan hasil PON, dari 531 medali yang dikumpulkan kontingen Jawa Barat, sebanyak 74 medali atau sekitar 17% disumbangkan oleh atlet-atlet Kabupaten Bogor.

Taekwondo

Dalam cabang olahraga Taekwondo Aldika Raihan (12 IPA 2) Juara 3 Taekwondo Senior U-63 kg mewakili Kota Bandung dalam PORDA JABAR 2018. aldika meruapakan siswa kelas 12 IPA 2 SMA BPI2 Bandung, termasuk siswa yang berprestasi di bidang olahraga termasuk Taekwondo.

Tuesday, 16 August 2016 03:09

Pelantikan Ketua Osis Baru

Pelantikan Ketua Osis Baru

BPI 2 (15/2), Kepala Sekolah SMA BPI2 Bandung, iding Sunardi melantik ketua OSIS periode 2016-2017. Kegiatan  pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan LDKS beberapa waktu, kegiatan yang diarahakan untuk menjaring siswa-siswi unggulan. Kegiatan LDKS itu sendiri terdiri dari 40 orang siswa yang terpilih dari kelas 10 dan 11.

Dari kegiatan  inilah dipilih ketua osis dan jajaran pengurusnya dan akan mengemban masa jabatan periode 2016/2017.

Selamat menjalankan tugas.