Wednesday, 19 August 2020 07:02

HUT BPI: Sambutan Ketua Yayasan BPI Featured

Written by
Rate this item
(1 Vote)
Triana akil, Ketua YBPI tahun 2020 Triana akil, Ketua YBPI tahun 2020

Selamat pagi Bapak & Ibu para tamu dan undangan....

Assalamualaikum Warrohmatullohi Wabarokatuh.

 

Kami atas nama Yayasan BPI mengucapkan, Selamat Hari Ulang Tahun BPI yang ke 72, yang jatuh pada hari ini, Selasa 18 Agustus 2020.

Dalam usianya yang cukup panjang & hanya berselisih 3 tahun dengan Hari Kemerdekaan RI, merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan, karena selama itu BPI dapat eksis menjawab tantangan zaman, perubahan sosial, budaya & teknologi, juga berbagai kebijaksanaan pemerintah di bidang pendidikan.

Untuk itu apresiasi yang setinggi- tingginya kami sampaikan kepada seluruh civitas akademika BPI, terutama kepada para pendahulu kita, baik yang masih ada, maupun yang sudah mendahului kita.

Semoga semangat juangnya akan tetap dan terus menyala di dada kita.

Meski demikian, tantangan & perubahan akan terus menghadang kita dengan berbagai ancamannya.

Untuk itu, nampaknya kita tidak cukup hanya dengan bertahan; tapi kita senantiasa berupaya untuk tetap dapat tumbuh, dan berkembang.

Tahun ini adalah tahun pertama pelaksanaan Rencana Kerja Jangka Menengah BPI periode tahun 2020 - 2025.

Untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada Tim Sinergi yang telah membantu menyusun, merumuskan dan memberikan pengarahannya kepada kita, melalui Tim Transformasi BPI.

Sekarang bola sudah ada di tangan kita. Memang tidak mudah untuk berubah, berjuang, dan mengalahkan pesaing- pesaing kita. Namun insyaa Alloh, dengan semangat kemandirian dan kekeluargaan, kita akan bersama-sama menghadapinya. Segala kekurangan, kita perbaiki sambil berjalan.

Bapak & ibu yang kami hormati,

Peringatan Hari Ulang Tahun BPI kali ini, berlangsung dalam keprihatinan berkenaan dengan pandemi Covid-19.

Meski demikian, kami sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh para kepala unit, guru dan karyawan, terutama guru2 muda yg begitu semangat dalam mempersiapkan terselenggaranya acara kita ini.

Tak lupa kami juga ucapkan selamat kepada Bapak Ibu yang menerima Bintang Pengabdian BPI, dan guru atau karyawan yang mendapatkan kesempatan berangkat umroh.

Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, pada hari ulang tahun kali ini, kami mengundang perwakilan alumni-alumni BPI.

Untuk tahun ini perwakilan alumni yang hadir baru dari SMP & SMA. Mudah2an pada tahun berikutnya, bisa dihadiri oleh alumni2 dari unit lainnya, seperti SMK, SD, TK, bahkan SMEA yang dulu pernah ada di BPI

Tujuan melibatkan alumni pada kegiatan seperti ini, adalah untuk membentuk hubungan yang sinergi antara yayasan BPI dengan alumni.

Salah satu ukuran keberhasilan dari proses pendidikan adalah kualitas para alumninya dalam berkehidupan di dalam masyarakat. Dengan ikatan alumni yang solid mudah2an dapat memberikan induksi kepada adik2nya agar siap dalam menentukan masa depannya.

Sekian sambutan kami.

Semoga wabah pandemi covid-19 segera berlalu dan bapak ibu dapat segera kembali bertemu & bertatap muka dengan siswa- siswi kita  tercinta, untuk berupaya menghantarkan mereka menjadi anak-anak yang berbudi luhur, cerdas dan terampil. In syaa Alloh, Aamiin YRA.

Terimakasih atas perhatian bapak, ibu.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Read 285 times Last modified on Wednesday, 19 August 2020 07:08
Login to post comments