Tuesday, 05 May 2020 11:55

Pesantren Kilat: Smartren 2020 Featured

Written by
Rate this item
(0 votes)

Ditengah-tengah pandemi covid-19 yang sedang melanda dunia, banyak sekali sektor yang terdampak tak terkecuali sektor pendidikan. Namun, hal ini tentu menjadi tantangan yang harus dijawab. Maka pemerintah melalui edaran resmi mengharuskan sekolah untuk tetap menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar secara daring hingga waktu yang telah ditetapkan. Namun, pandemi ini terus berlanjut hingga memasuki bulan Ramadhan, sehingga hal ini menuntut sekolah untuk dapat menyelenggarakan kegiatan pesantren Ramadhan secara daring pula.

SMA BPI 2 sebagai salah satu sekolah menengah atas di Bandung, menyelenggarakan kegiatan Smartren 2020 secara daring melalui video conference yang bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan siswa siswi mengenai agama islam dari berbagai aspek mulai dari akidah, akhlak, dan fiqih yang dikemas menjadi silabus smartren dengan tema Milenial Smartren Ramadhan Virtual sasaran kegiatan smartren Ramadan ini adalah siswa siswi kelas x dan xi, penyelenggaraan smartren ini dimulai dari tanggal 27 April sampai 2 Mei 2020.

kegiatan penugasan smartren dilakukan oleh peserta dari rumah masing masing dan penilaian dilakukan daring melalui email atau google classroom yang berupa karya karya peserta dari setiap kegiatan hariannya.

Tentunya kegiatan smartren yang dari rumah aja perlu adanya kerja sama antara guru dan orang tua untuk membimbing siswa dalam penyelesaian dan menjaga semangat siswa dalam mengikuti kegiatan smartren maka orangtua pun menyambut dengan responsif dan positif dengan adanya kegiatan smartren ini anak anak di rumah memanfaatkan waktu di bulan ramadhan untuk aktivitas yang bermanfaat juga memperoleh ilmu mengenai agama islam lebih dalam. semoga kegiatan smartren dari rumah saja ini membuat siswa kita lebih mengenal agamanya dengan baik dan bisa mengamalkannya dalam perbuatan sehari hari kedepannya dan menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah.

Read 361 times Last modified on Tuesday, 05 May 2020 12:14
Login to post comments